Lanskap Olahraga Mencerminkan Ketidakpastian saat Omicron Mengamuk

Hanya 2 jam sebelum kickoff pada hari Kamis, tempat terakhir Montreal Canadiens mengumumkan bahwa tidak seorang pun akan diizinkan berada di Bell Center untuk pertandingan melawan Philadelphia Flyers. Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan atas permintaan mendesak oleh Kesehatan Masyarakat Quebec karena kasus COVID-19 meroket karena kebangkitan Omicron.

Sangat kontras dengan atmosfer di bulan Mei, saat Les Glorieux menjadi tim NHL pertama di Kanada yang membuka kembali fasilitas untuk penonton pada tahun 2021. Pemerintah Quebec menyetujui Habs menjadi tuan rumah 2.500 penonton untuk Game 6 dari pertandingan playoff putaran pertama mereka dengan Toronto Maple Leafs, saat vaksin mulai diluncurkan.

Setelah wabah COVID di awal musim, Habs memenangkan Game 6 di OT, menyelesaikan kekecewaan besar dari saingan utamanya Maple Leafs di jalan di Game 7, dan kemudian maju ke Final Piala Stanley dengan Kanada menjadi hidup.

Hanya beberapa bulan kemudian, Hab jatuh dari posisi pertama hingga terakhir di Timur. Setelah serentetan penundaan dan pembatalan NHL, arena menjadi gelap – 2 malam setelah acara zero-fan.

Olahraga, dalam hal ini, mencerminkan Kanada secara keseluruhan, dengan harapan pemulihan ke masa yang lebih baik yang dihancurkan oleh ratusan infeksi COVID dan pemerintah daerah memulihkan batasan yang menurut kebanyakan orang sudah lama hilang.

Demikian pula, larangan masa lalu diberlakukan kembali untuk olahragawan di beberapa liga dan permainan.

Alih-alih berkonsentrasi pada bola basket, hoki, atau sepak bola, berita olahraga didominasi oleh atlet yang memasuki protokol COVID, pilihan apakah akan bermain atau menunda pertandingan, dan proposal dari beberapa daerah untuk membatasi kapasitas di dalam arena. Banyak orang di Ontario bertanya-tanya mengapa, misalnya, ratusan orang dapat menghadiri pertunjukan Raptors, namun hanya sepuluh yang dapat berkumpul untuk makan malam Natal. Jangan mengabaikan skenario Kyrie Irving yang menjengkelkan. Brooklyn Nets tampaknya telah melakukan putaran balik dengan mengundang Irving kembali sebagai peserta komponen pada hari Jumat setelah menyatakan bahwa mereka masih tidak akan melakukan ini pada awal musim ini (ia tidak dapat berpartisipasi dalam permainan karena undang-undang NY untuk orang yang terinfeksi. ). Irving menjalani protokol COVID-19 pada hari Sabtu, menunda rencana Nets.

Tidak ada cukup penelitian untuk menunjukkan apakah variasi Omicron jauh lebih mematikan daripada versi Delta, tetapi infektivitas yang cepat masih menjadi perhatian besar bagi sistem perawatan kesehatan Kanada. Meskipun jika Anda berpikir itu gila apakah liga pro semuanya masih berfungsi, beberapa dokumen dan laporan di dunia olahraga memberi kami alasan untuk optimis.